7 Keutamaan Menulis Di Bloger - DAKWAH BILHIKMAH | Cerdas dan Penuh Hikmah
Headlines News :
Home » » 7 Keutamaan Menulis Di Bloger

7 Keutamaan Menulis Di Bloger

Written By agg on Rabu, 20 Februari 2013 | 20.30

Satu hal yang sering saya sarankan kepada teman-teman dekat saya adalah menulis dan membuat blog sebagai sarana mempublikasikan tulisan. Kenapa saya melakukan hal tersebut? Karena menulis dan mempublikasikan tulisan melalui blog memiliki banyak manfaat untuk diri kita. Dalam tulisan ini saya ingin berbagi tentang manfaat tersebut kepada Anda semua, dan yang pasti saya sendiri telah merasakan manfaat tersebut dan saya ingin manfaat itu juga Anda rasakan.
 1.      Meningkatkan kemampuan menulis
Banyak orang mengatakan menulis itu sulit. Bagi pemula hal itu wajar. Saya pun pernah mengalami hal tersebut. Untuk menulis satu paragrap saja bukan main sulitnya. Namun dengan memantapkan komitmen untuk menulis, semua kesulitan kita tentang menulis tidak akan begitu berarti. Komitmennya seperti apa? Komitmennya adalah terus menulis secara aktif dan mempublikasikan tulisan kita dengan media yang tepat . Dan untuk pemula seperti kita, blog adalah sarana yang cukup efektif untuk berkomitmen dalam menulis. Kalau Anda benar-benar pemula menulislah tiap hari, dan publikasi semua tulisan yang ada. Percayalah Anda pasti bisa, saya dan banyak orang telah membuktikannya. Sekarang giliran Anda.
 2.      Membangun hubungan sosial dengan orang lain
Siapa sih yang tidak ingin punya banyak teman, apalagi teman lintas kota atau lintas negara. Dan ini bisa kita dapatkan dengan menulis dan membuat blog untuk tulisan kita. Mungkin Anda bertanya bagaimana caranya membangun hubungan tersebut, pembaca kan hanya membaca tulisan kita, apalagi di blog paling pembaca hanya berkunjung beberapa menit, setelah mereka menemukan apa yang  mereka cari mereka segara pergi?  Mungkin Anda benar, tapi harus Anda ketahui tulisan yang bermanfaat di blog bisa mengundang orang untuk menjadi subscriber atau menjadi follower, blog juga bisa terintegrasi dengan media sosial seperti facebook atau yang lain. Melalui itu semua kita bisa membangun hubungan sosial yang aktif dengan orang lain. Dari situ kita bisa menindaklanjuti hubungan tersebut ke hubungan yang lain yang saling menguntungkan, misalnya untuk hubungan kerjasama bisnis, seminar, atau kegiatan yang lain.
3.      Personal Branding
Jika Anda seorang ahli dalam suatu bidang Anda bisa membangun personal branding Anda melalui tulisan dan blog. Contohnya begini, Anda adalah orang yang ahli dalam bidang Tertentu. Namun Anda tidak cukup di kenal oleh banyak orang di luar sana. Dengan menulis di blog kemungkinan Anda dikenal oleh banyak orang semakin terbuka lebar. Bayangkan jika dalam sehari blog Anda memiliki pengunjung ribuan orang, maka dalam sehari ribuan orang tersebut mengenal Anda, dan mengenal keahlian Anda. Jika sudah begini, peluang Anda untuk mengembangkan keterampilan Anda menjadi sesuatu yang bernilai jual tinggi sangat besar. Untuk membangun personal branding ini saran saya menulislah tentang satu keahlian Anda secara khusus di blog, jangan dicampur-campur, dengan begitu orang akan mengenal Anda sebagai ahli dibidang yang Anda tulis.
4.      Media promosi yang murah
Jika Anda memiliki produk, jasa atau yang lain yang ingin dijual. Maka blog bisa menjadi sarana promosi yang efektif untuk produk atau jasa Anda. Banyak orang sudah melakukannya dan memperoleh keuntungan besar atas apa yang mereka tawarkan. Namun satu hal yang perlu Anda perhatikan keberhasilan Anda dalam menjual produk Anda dan jasa Anda sangat dipengaruhi oleh branding Anda dan tingkat kepercayaan pengunjung Anda. Selain itu kalimat penjualan yang Anda tulis juga mempengaruhi minat pembaca untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Satu lagi melakukan promosi dengan blog sendiri, akan meminimkan modal promosi. Jadi Anda bisa berhemat banyak uang untuk promosi Anda.
5.      Meningkatkan motivasi untuk belajar
Ketika Anda rajin menulis di blog, maka dengan kesadaran yang tinggi Anda akan senantiasa mengisi diri Anda dengan berbagai pengetahuan baru yang Anda butuhkan. Hal ini telah saya rasakan. Dengan menulis dan memiliki blog diri saya terus terpacu untuk belajar dan belajar. Setiap hari saya membaca, menganalisis dan mencoba sesuatu yang baru. Setelah berhasil saya pun segera menuliskannya dan membaginya kepada orang lain melalui tulisan yang saya publikasi di blog. Sampai saat ini saya masih melakukannya dan akan terus melakukannya. Jika saya bisa, Anda pun bisa.
6.      Mendapatkan penghasilan tambahan
Saya yakin semua orang suka, jika mendapatkan penghasilan tambahan. Ada banyak cara bisa kita lakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan menulis dan memiliki blog. Namun perlu Anda ingat apa pun yang Anda jual di blog, faktor penting yang harus Anda perhatikan adalah konten yang Anda tulis di blog. Biasanya tulisan bukan produk yang kita jual namun untuk mendatangkan pengunjung, kualitas tulisan memiliki nilai lebih sebagai pemikat pengunjung. Baru setelah itu Anda bisa menjual produk atau jasa yang Anda tawarkan. Jadi menulis adalah faktor utama keberhasilan Anda memperoleh penghasilan tambahan.
 7.      Memperoleh kebahagiaan
Saat orang lain memberikan komentar positif untuk tulisan saya atau saat orang lain mengatakan merasa sangat terbantu dengan tulisan saya, maka hal terbesar yang saya rasakan dan tidak bisa dinilai dengan materi adalah kebahagiaan. Yah, saya bahagia bisa berbagi dengan orang lain melalui tulisan saya,. Silahkan Anda buktikan perkataan saya, menuliskan terus dan bagilah tulisan Anda untuk orang lain, maka kebahagiaan akan Anda dapatkan.
Demikianlah 7 Manfaat Menulis dan Mempublikasikan Tulisan Melalui Blog. Silahkan rasakan manfaatnya. Saya sudah merasakannya, sekarang giliran Anda.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DAKWAH BILHIKMAH | Cerdas dan Penuh Hikmah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger