Pro Kontra Pemberhentian Kurtilas, SBY Turun Gunung - DAKWAH BILHIKMAH | Cerdas dan Penuh Hikmah
Headlines News :
Home » » Pro Kontra Pemberhentian Kurtilas, SBY Turun Gunung

Pro Kontra Pemberhentian Kurtilas, SBY Turun Gunung

Written By agg on Kamis, 11 Desember 2014 | 17.15

Kurikulum 2013 yang dihapuskan beberapa hari yang lalu oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menuai pro dan kontra di seluruh sekolah. Pasalnya kurikulum 2013 yang sudah di gagas sejak tahun 2011 dan di berlakukan serempak mulai tahun 2014 ini diberhentikan secara cepat dan terkesan mendadak.

Oleh karena itu kurikulum 2013 yang sudah dijalankan oleh lebih dari 100.000 sekolah di Indonesia, menuai kritik dari sejumlah pakar pendidikan, prakrisi pendidikan dan para guru. Pemberhentian kurikulum 2013 ini pun telah membuat kebingungan para guru. Muhammad Sholeh adalah salah satu Kepala Sekolah di SMPIT Gameel Akhlaq Rawa Lumbu Bekasi yang mengaku bingung, mengapa kurikulum 2013 yang sedang dalam proses perjalanannya di hentikan begitu saja. Padahal SMPIT Gameel Akhlaq yang berada di Sub Rayon 2 Kota Bekasi sudah banyak dan sering melakukan pelatihan dan pendampingan guru dalam mengimplementasikan kurikulum 2013. Akibat dari kebingungan di sejumlah sekolah , di sub rayon Bekasi ada sekolah yang masih menggunakan kurikulum 2013 dan ada juga yang kembali ke kurikulum lama.

Pro kontra dan kebingungan masalah kurikulum 2013 ini telah membuat Mantan Presiden RI ke 7 Susilo Bambang Yudhoyono turun gunung. Beliau menghimbau agar penghapusan kurikulum 2013 di tinjau kembali dan jangan sampai membuat kebingungan dan pro kontra para guru. Pihaknya mengatakan bahwa kurikulum 2013 yang di gagas oleh menteri pendidikan era SBY yaitu M. Nuh sudah di kaji secara mendalam sejak tahun 2011. [agg ]

Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda Di Sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DAKWAH BILHIKMAH | Cerdas dan Penuh Hikmah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger