BUAH DARI SALING MENYAYANGI - DAKWAH BILHIKMAH | Cerdas dan Penuh Hikmah
Headlines News :
Home » » BUAH DARI SALING MENYAYANGI

BUAH DARI SALING MENYAYANGI

Written By agg on Jumat, 12 Desember 2014 | 19.55

Alkisah, disebuah desa yang subur hiduplah 2 lelaki bersuadara. Sang kakak telah berkeluarga dengan 2 orang anak, sedangkan si adik masih melajang. Mereka menggarap satu lahan berdua dan ketika panen, hasilnya mereka bagi sama rata .

Suatu malam setelah panen, si adik duduk sendirian dan berfikir. " Pembagian ini sungguh tidak adil, seharusnya kakaku lah yang mendapat bagian lebih banyak karena dia hidup dengan istri dan kedua anaknya."

Maka di malam yang sunyi itu diam - diam dia menggotong satu karung padi miliknya dan meletakannya dilumbung milik kakaknya.

Ditempat yang lain, sang kakak juga berfikir, " Pembagian ini adil jika adikku mendapat bagian lebih banyak, karena ia hidup sendiri, jika terjadi apa - apa dengannya tak ada yang mengurus, sedangkan aku ada anak dan istri yang kelak merawatku."

Maka sang kakak pun bergegas mengambil satu karung dari lumbungnya dan mengantarkannya dengan diam - diam ke lumbung milik sang adik.

Kejadian ini terjadi bertahun - tahun. Dalam benak mereka ada tanda tanya, kenapa lumbung mereka tidak berkurang meski telah menguranginya setiap kali panen?. Hingga di suatu malam yang lengang setelah panen, mereka berdua bertemu di tengah jalan, masing - masing menggotong satu karung padi.

Tanda tanya dalam benak mereka terjawab sudah, seketika itu juga mereka saling memeluk erat, mereka terharu berurai air mata menyadari betapa mereka saling menyayangi.

Beginilah seharusnya kita dengan saudara. Jangan biarkan harta menjadi pemicu permusuhan melainkan menjadi perekat yang amat kuat di antara saudara. Kita akan hidup bahagia jika kita banyak memerikan cinta kasih sayang kepada sesama.

Kita tidak akan kekurangan jika selalu berusaha mencukupi kehidupan orang lain. Kita tidak akan mendapatkan kesusahan jika kita selalu berusaha membahagiakan orang lain. [agg]
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda Di Sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DAKWAH BILHIKMAH | Cerdas dan Penuh Hikmah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger